GAME ONLINE=NARKOBA

Sekilas ttg game online.

dulu setau ana, pertama kali cuma ada 1, yaitu Audition. lalu muncul Ragnarok Online yg sukses besar, dilanjutkan dgn ratusan baru game2 online seperti GunBound, Tantra, Risk Your Life, Seal, dll . kebanyakan bertipe Petualangan dan.

dalam permainan game online ini ada yg namanya level pemain, semakin sering si pemain memainkan petualangan character-nya di game itu, maka levelnya akan terus naik. dan, hampir semua game ini menggunakan sistem voucher, jadi si pemain harus membeli voucher game tertentu seharga bbrp Rupiah untuk dapat memainkan game tertentu itu selama beberapa jam dan untuk menbel macam2 avatar did lm game itu, wal hasil game online itu menarik lah.

Seperti narkoba saja.

game2 online ini sangat digemari oleh banyak orang di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. kebanyakan dari mereka, adalah pelajar, dari anak sd sampai mahasiswa, cowo dan cewe. dan setau ana ada juga orang2 dewasa yg suka bermain. Yang apabila mereka tidak bermain 1 hari saja sudah speri ikan dikeluarin dari air.

motivasi mereka bermain jg bermacam2. dari yg suka tantangan dalam gamenya, tertarik dgn interaksi secara online dgn pemain2 lain, sampai…untuk mencari uang.

ya, jika si pemain mempunyai character yang sudah berlevel tinggi, maka ia dapat menjualnya ke orang lain dgn harga yg cukup mahal.

muncul jg peluang bisnis baru yg cukup menjanjikan, yaitu saling jual character.

di deket rumah ana ada lebih dari 10 tempat seperti ini, dari yg kelas morakbal (komputer jelek, keyboard ancur, kursi keras) sampai yg kelas muhtarom (komputer bagus, kursi direktur).dan bahkan ada yg mencapai harga selangit 20-30juta(harga characternya).

Dampak

tersiar di berita dari beberapa negara ttg orang2 muda yang mati di depan komputer karena bermain game online berhari2 tanpa henti.

temen ana sendiri ada yg sampe kena TBC gara2 kegiatan sehari2nya adalah begadang, merokok, makan mie instant, dan…maen game online.

kemerosotan akademis, otomatis pelajar2 yg kecanduan game online akan menggunakan 60-80% dari otaknya untuk memikirkan perkembangan character game online yg ia mainkan..sisanya untuk pacar, cara dapet duit untuk beli voucher, dan untuk mempersiapkan pledoi (pembelaan diri) dalam menghadapi orangtua yg marah2 karena nilai akademis jebol.

Penanggulangan

beberapa negara, yg paling ana inget adalah China, telah melakukan langkah2 dalam menanggulangi masalah ini. karena mereka menyadari betul, anak2 muda adalah masa depan bangsa.

disana para pecandu game online dan internet diperlakukan seperti pecandu narkoba. ya, mereka membangun panti rehabilitasi khusus untuk orang2 ini.

tidak hanya itu, pembatasan2 juga dilakukan, seperti membatasi jam2 operasi game2 center

lalu di indonesia ? ya…gitu de..

ana jadi meramalkan, bangsa ini akan hancur karena korupsi, birokrasi, FPI, dan…game online

24 thoughts on “GAME ONLINE=NARKOBA”

  1. ahlan wahai kodok…….
    sekarang ane mau koment ente
    kok bisa sich….game online itu = narkoba…?
    apa buktinya…….
    emang kalau dikatakan kecanduan yach pasti semua akan kecanduan dengan game tersebut…..
    dan narkoba juga pada awalnya ia bisa membuat orang kecanduan sehingga apa yang menjadi tugas baginya terlupakan bahkan terabaikan serta merugikan
    akan tetapi game online disamping meskipun ia ada memiliki sisi yang merugikan akan tetapi ia memiliki banyak makna dan semua masyarakat menyukainya dan mereka dengan alam terbuka bisa menikmatinya…. dan ini jelas berbeda dengan narkoba yang dimana ia membawa nitkmat tapi ber ujung kesensaraan dan setiap orang yang ingin mengunakanya haru secara bersembunyi-sembunyi dan yang menggunakanya merasa dirinya terancam dan banyak menimbulkan penyakit…
    ketika game online dikatakan = narkoba apabila diantara keduanya memiliki faktor yang sama dan tidak ada perbedaan sama sekali….
    kebapa gw bisa bilang seperti itu, karna loe didalam penulisannya ada sama dengannya
    berarti dari tanda sama dengan tersebut menunjukan keserupaan yang tak ada bedanya sama sekali….

    thank’s for you…
    (jangan lupa komen ana di >>> to be contiune…..

    1. dgn kta2 g baik, shrusnya kmi tdk prlu menggubris comen anda,ttpi brhubung km mnghormti anda km akan sdkt menggubris anda.memang kata “=” itu tdk tpt, ttpi maksud kmi dgn kata “=” itu hnya pnekanan saja, agar pra pemuda-pemudi rasul ini tidk trjemrumus ddlmny(gme online). sekian sukronn….!!!

  2. bwt s4k3t..memang game online membuat orang merasa menikmatinya..begitu juga narkoba kan ?klo blg beda,bahkan rasulullah SAW mengatakan bahwa di anjurkan untuk keluar rumah..menjalin silaturrahmi,berolahraga,dll..bknkah dgn bermain game online terus menerus membuat kita lupa untuk menjaga kondisi fisik kita, dan malah merusaknya?terus bedanya dgn narkoba yg merusak fisik kita apa?dgn kata lain..game online bisa d katakan lbh “halus” drpd narkoba yg bersifat lebih “kasar”..hal itu terbukti..ana sndiri dl pecandu game online..game yg ana maenin byk..alhamdulillah ana uda bsa brenti skrg..game online mayanfa’ klo mnrut ana..cma ngehambur2in uang,mubadzir..banyak cara untuk mendapatkan kesenangan dan menikmatinya tanpa melakukan sesuatu yg tidak baik..jadi terbukti klo maen game online membuat kita menjadi “pecandu” yg tidak hanya merusak fisik kita namun juga mental kita..itu terbukti..kebanyakan orang yg maen game online matanya minus dan rata2 memakai kacamata..mereka merusak mata mereka hanya untuk ssuatu yg tidak berguna dan tidak sehat..ahsan d bwt baca buku yg berguna..bwt baca kitab ato apa yg lain..saya stju sama argumen nya muhammad bin idrus..Insyaallah ana doain yg “gila” game online bisa brbh jg dan mnyadari akibatnya..syukran..wassalam wr. wb

  3. an setju beb, an doain mudah2an antum bisa mempunyai ide baru supaya anak2 era masa kini bisa menuju tujuannya yg haq.

  4. sawak beb ana jamin ana g akan main game online lgi………….tpi ana mw main game biasa….kan g ad hubungan am narkoba…….

    1. ya anda sibukkan dgn yg lainnya,misalkan anda stiap mau main,anda buka aja situs ini,walhasil anda cari kesibukkan lain,sy prtama gila banget dgn game online,tpi dgn mensibukkan dgn yg lain dan yg pnting ada bantuan dri luar,trutama teman.akhirnya berhenti sndiri,klau mau lbh lngkap sya jnji akan buat artikel masalah ini..!!ok!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s